Selasa, 13 Maret 2018

KISI-KISI Ujian Nasional Gabung Paket B/C, SMP/MTs, SMPLB/SMALB, SMA/SMK/MAK tahun 2018 :  Pendidikan Kita.com Penjelasan tentang kisi-kisi secara umum kisi-kisi merupakan kerangka soal yang akan dibuat dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan USBN Ujian Sekolah Berstandar Nasional.


Kisi-kisi UN Gabung tahun 2018 
Paket B/C, SMP/MTs, SMPLB/SMALB, SMA, SMK/MAK 
Pengertian kisi-kisi : Kisi-kisi dapat didefinisikan sebagai matrik informasi yang dapat dijadikan pedoman untuk menulis dan merakit soal menjadi tes.

fungsi kisi-kisi : Kisi-kisi berfungsi sebagai pedoman dalam penulisan soal dan atau dalam melakukan perakitan tes.

manfaat kisi-kisi : Dengan menggunakan kisi-kisi, penulis soal akan dapat menghasilkan soal-soal yang sesuai dengan tujuan tes dan perakit tes akan mudah menyusun perangkat tes.


Tujuan Pembuatan Kisi-kisi :



Tujuan pembuatan kisi-kisi yaitu sekolah dapat memberikan rambu-rambu mengenai materi apa saja yang perlu dipelajari siswa. Melalui kisi-kisi dapat diketahui kemana arah dan tujuan setiap soal.


Kisi-kisi juga dapat diartikan sebagai test blue-print yang digunakan untuk mendeskripsikan kompetensi dan materi yang akan diujikan.

Kisi-kisi biasanya di buat dan ditulis dalam bentuk format bertabel yang memuat tentang rincian materi dan dibagian akhir dituliskan jumlah /nomor soal. Kisi-kisi UN dan USBN merupakan acuan / pedoman bagi sekolah maupun beberapa lembaga penyedia kursus pembelajaran dalam menghadapi Ujian Nasional.

Acuan / pedoman dalam menyampaikan materi, pembuatan soal latihan, maupun tryout untuk disampaikan kepada siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional pada tahun ajaran 2017/2018.

Berikut Kisi-kisi Ujian Nasional Gabung tahun pelajaran 2017/2018 :
Materi naskah terkait dengan kegiatan UN dan USBN tahun Pelajaran 2017/2018 dapat di unduh pada link download  di bawah ini :


Demikian tentang share Kisi-Kisi Ujian Nasional Gabung Paket B/C, SMP/MTs, SMPLB/SMALB, SMA, SMK/MAK 2018, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Bawah